Rabu, 13 Agustus 2014

Daerah_Ku

Daerah Ku,,
aku berasal dari daerah kertosono kabupaten Nganjuk, provinsi jawa Timur, yang dimana kertosono terletak di daerah yang sangat strategis, yaitu perbatasan antara Jombang, Kediri, dan Nganjuk. pernah terjadi suatu kemacetan di daerah tersebut hingga mendapatkan rekor ke dua, sehingga tak jarang jika disana terdapat reporter televisi. di daerah tersebut cukup besar penduduknya, juga cukup rame kawasan nya, hal tersebut di karenakan disana terdapat pasar besar dan terlengkap, sebagian besar masyarakat memenuhi kebutuhannya di pasar karna harganya lebih terjangkau, justru mall-mall tidak banyak diminati oleh masyarakat. ada pula stasiun terbesar, semua kereta jurusan mana saja pasti transit di kertosono, sayangnya kali ini stasiun tersebut tidak dibuat transit. hamya beberapa kereta yang berhenti disitu.
ada pula pondok terkenal yang cukup lama berdiri lebih dari setengah abad dan saya adalah salah satu alunipondok tersebut. Nama pondok tersebut adalah Pon Pes Ar-Raudlatul Ilmiyah.
budaya yang paling kental di daerah ku adalah''Apeman''
yang  berasal dari bahasa arab yaitu "Afwun" yang artinya maafan, hal tersebut dilakukan saat bulan ramadhan,
Image result for pecelMakanan khas di kertosono adalah "PECEL" maka tak jarang ketika berada disana banyak sekali yang menyediakan pecel, tidak seperti nasi goreng, pecel dapat dikonsumsi di berbagai waktu. dan makanan yang paling enak adalah "TEMPE" di mana-mana TEMPE kertosono terkenal paling enak, dibandingkan dengan yang lain. selain dari rasanya yang enak, teksturnya pun lembut.Image result for tempe Di Kertosono tempe sangat mudah di dapatkan dan haraga lebih terjangkau, tempe bisa diolah menjadi apaun yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar